Ikut Kelas WordPress

Daftar Isi

Ikut Kelas WordPress
20/12/2020 – Ikut Kelas WorPress (Canva)

Beberapa hari lalu, saya memutuskan untuk mengikuti sebuah kursus kelas WordPress dengan mentor Mas Arsa. Waktu itu, ada iklan yang lewat di beranda. Seperti biasa, kalau menarik, saya akan langsung eksekusi.

Melihat harga yang sangat bersahabat, tentu saya langsung ikut kelas ini. Sebenarnya sudah cukup lama mencari kursus tentang WordPress karena saya ingin sekali mengembangkan blog khusus kepenulisan.

Kelas WordPress ini ada support grup dan juga modul. Lengkap deh pokoknya. Kita tinggal ikuti langkah demi langkah karena kursus sudah dirancang dari yang dasar sampai lanjutan.

Kalau dilihat dari harga yang bersahabat dan materi yang disampaikan, saya rasa sangat worth bagi yang ingin belajar WordPress dari dasar. Bahkan, menurut saya kita mendapatkan lebih dari investasi yang kita keluarkan di awal.

Salah satu langkah yang harus dilewati adalah menyewa hosting dan domain. Sebenarnya ada juga pilihan hosting gratis, tetapi saya memilih untuk menyewa agar ke depan dapat dikembangkan lebih lanjut.

Kalau sebelumnya saya beli domain yang saya tautkan ke blogger, kali ini domain dan hosting saya tautkan ke WordPress.

Kursus ini terdiri dari beberapa bahasan. Mulai dari pengenalan blog, dasar WordPress, sewa domain dan hosting, pengaturan WordPress sampai pada bagaimana megembangkan WordPresa untuk berbagai keperluan seperti blog, organisasi, landing page, toko online, kursus online, sampai pada monetisasi dan optimasi website.

Gimana? Lengkap banget kan? Itu belum semuanya, masih ada lagi banyak bahasan yang tentu menarik dan bermanfaat bagi kalian yang ingin mengembangkan website profesional. Bagi yang penasaran bisa langsung ketik www.kelaswordpress.my.id

Oh ya, bagi yang tertarik mengikuti tulisan-tulisan terbaru saya, bisa ikuti blog saya di www.muhammadamin.my.id.